KOMPETENSI DASAR 3 (PENGETAHUAN)
dan KOMPETENSI DASAR 4
(KETERAMPILAN)
BAHASA INGGRIS KELAS X
KURIKULUM 2013 REVISI 2017
KURIKULUM 2013 REVISI 2017
3.1 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan unsur kebahasaan pronoun: subjective,
objective,
possessive)
4.1 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan
sesuai konteks penggunaannya
3.2 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat bersayap (extended), dan responnya, sesuai dengan
konteks penggunaannya
4.2 Menyusun
teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan
memberikan ucapan selamat bersayap (extended),
dan responnya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.3 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
niat melakukan suatu
tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan be going to, would like to)
4.3 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu
tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks penggunaannya
3.4 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif
lisan dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi pendek dan sederhana terkait orang, benda dan tempat sesuai
dengan konteks penggunaannya
4.4 Menyusun
teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana, terkait orang, benda dan
tempat, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
3.5 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam
bentuk pemberitahuan (announcement),
dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah/tempat kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
4-5 Menyusun
teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement),
lisan dan tulis, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
3.6 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau
yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple
past tense vs present perfect tense)
4.6 Menyusun
teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang
melibatkan tindakan unsur dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/
kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu
terjadinya dan kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.7 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks recount lisan dan tulis dengan memberi
dan meminta informasi terkait peristiwa/pengalaman sesuai dengan konteks
penggunaannya
4.7 Menyusun
teks recount lisan dan tulis, pendek dan sederhana,
terkait peristiwa/pengalaman, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
3.8 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif lisan
dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait legenda rakyat
sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.8 Menyajikan
teks naratif pendek dan sederhana terkait legenda rakyat secara lisan dan tulis
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara
benar dan sesuai konteks
3.9 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam
bentuk memo, menu, schedule dan signs dengan memberi dan meminta
informasi terkait kegiatan sekolah atau tempat kerja, sesuai dengan konteks
penggunaannya di dunia kerja
4.9 Menyusun
teks khusus dalam bentuk memo, menu,
jadwal dan tanda-tanda (signs) lisan
dan tulis, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai konteks
3.10 Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
perbandingan kata sifat sesuai dengan bidang keahlian dan konteks penggunaannya
4.10 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan member
dan meminta informasi terkait perbandingan kata sifat dengan memperhatikan
fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.11 Menganalisis fungsi social, struktur teks dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi tentang petunjuk arah (direction) sesuai dengan konteks
penggunaannya di dunia kerja
4.11 Menyusun teks interaksi transaksional
lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi tentang petunjuk arah (direction)
dengan memperhatikan fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks di dunia kerja
3.12 Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional yang melibatkan tindakan
memberi dan meminta informasi terkait kegiatan/tugas-tugas rutin sederhana (simple routine tasks) sesuai dengan
konteks penggunaan di dunia kerja
4.12 Menyusun teks interaksi transaksional
lisan dan tulis, pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait kegiatan/tugas-tugas rutin sederhana (simple routine tasks) dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan
sesuai konteks dunia kerja
0 comments:
Post a Comment