KOMPETENSI
DASAR 3 (PENGETAHUAN)
dan KOMPETENSI
DASAR 4 (KETERAMPILAN)
BAHASA INGGRIS KELAS
XI
KURIKULUM 2013 REVISI 2017
3.13 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
saran dan tawaran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan should, can)
4.13 Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.13 Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.14 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pendapat dan pikiran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan I think, I suppose, in my opinion)
4.14 Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pendapat dan pikiran, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.15 Menerapkan
fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait pesan sederhana lewat telephone (taking simple
phone message) sesuai dengan konteks
penggunaannya di dunia kerja
4.15 Menuliskan
kembali teks pesan sederhana lewat telephone terkait tempat kerja dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara benar
dan sesuai konteks dunia kerja
3.16 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk undangan resmi dengan memberi dan
meminta informasi terkait kegiatan sekolah/tempat kerja sesuai dengan konteks
penggunaannya
4.16 Menyusun teks
khusus dalam bentuk undangan resmi lisan dan tulis, terkait kegiatan sekolah/tempat kerja, dengan
memperhatikan fungsi unsur, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
3.17 Membedakan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam
bentuk surat pribadi dengan memberi dan
menerima informasi terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya, sesuai
dengan konteks penggunaannya
4.17 Menyusun teks
khusus dalam bentuk surat pribadi terkait kegiatan diri sendiri dan orang
sekitarnya, lisan dan tulis, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
3.18 Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks prosedur lisan dan
tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait manual penggunaan teknologi
dan kiat-kiat (tips), pendek dan sederhana, sesuai dengan bidang keahlian dan konteks penggunaannya
4-18 Menyusun teks
prosedur, lisan dan tulis, dalam bentuk manual terkait penggunaan teknologi dan
kiat-kiat (tips), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
3.19 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakanmemberi dan meminta informasi terkait keadaan /tindakan/ kegiatan/
kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan passive voice)
4.19 Menyusun teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/kejadian tanpa perlu
menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.20 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan
menanyakan tentang pengandaian jika terjadi suatu keadaan/ kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, sesuai
dengan konteks penggunaannya
4.20 Menyusun teks
lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian jika
terjadi suatu keadaan/ kejadian/peristiwa di waktu yang akan datang, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan
sesuai konteks
3.21 Menganalisis
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks
factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala
dan peristiwa alam dan sosial, sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran di
pelajaran lain
4.21 Menyusun teks
ilmiah faktual (factual report), lisan dan tulis, sederhana, tentang orang,
binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, terkait dengan mata
pelajaran lain
3.22 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks eksposisi
analitis lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait isu aktual, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.22 Menyusun teks
eksposisi analitis tulis, terkait isu aktual, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
0 comments:
Post a Comment