Kompetensi Dasar:
l
3.15 Menerapkan fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pesan sederhana lewat telephone (taking simple phone message) sesuai dengan konteks penggunaannya di dunia kerja
4.15 Menuliskan kembali teks pesan sederhana lewat telephone terkait tempat kerja dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai konteks dunia kerja
3.15 Menerapkan fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pesan sederhana lewat telephone (taking simple phone message) sesuai dengan konteks penggunaannya di dunia kerja
4.15 Menuliskan kembali teks pesan sederhana lewat telephone terkait tempat kerja dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai konteks dunia kerja
Indikator Pencapaian:
3.15.1. Memahami fungsi sosial taking simple phone message
3.15.2. Memahami struktur teks simple phone message
3.15.3. Memahami unsur kebahasaan dalam simple phone message
4.15.1. Menulis simple phone message dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara benar
Sometimes, there may not be anyone to answer the telephone and you will need to leave a message. This time, we are going to study how to understand the message obtained by the telephone or direct conversation. We will also study how to write message we receive.
Leaving a Message
Leaving a message is pretty simple. You only
need to make sure that you have stated all the most important information: Your Name, The Time, The Reason for Calling, and Your Telephone Number.
Meanwhile, the receiver will take the message so that the recipients will return your call or information.
Reported speech is sometimes used in taking message. You can study Reported Speech in Learning Material Menu.
Study the conversation below then take the message. Write it in a piece of paper.
0 comments:
Post a Comment